Rabu, 14 Mei 2014

Dual Exhaust Tidak Mempengaruhi Performa Motor Kecil

Dual Exhaust Tidak Mempengaruhi Performa Motor Kecil

Otosia.com - Fenomena menggunakan dual exhaust pada motor sering kali salah diartikan oleh para pemotor. Dual exhaust memang mampu meningkatkan performa kuda besi, tetapi hal tersebut haruslah sesuai dengan spesifikasi dari motor tersebut.
Saat ini memasang dual exhaust seringkali dijumpai pada motor berkapasitas mesin kecil. "Memasang dual exhaust pada motor kapasitas kecil itu tidak berpengaruh pada performa," jelas Arie dari Street Arts Custom.
Menurut Arie atas, untuk mendapatkan performa motor yang maksimal dengan kapasitas mesin kecil adalah memilih knalpot yang sesuai. Artinya sesuai dengan konfigurasi knalpot, seperti bentuk dan besar lubang. Inilah yang kata Arie akan mempengaruhi performa.
"Kalau hitungannya, mesin dengan 1 lubang ya pakai knalpot satu aja. Beda dengan motor besar, misalnya motor dengan 4 lubang pengeluaran, konfigurasinya adalah 4-2-1 atau 4-2. Maksudnya 4 lubang dibagi menjadi dua saluran. Kemudian dijadikan satu, atau empat lubang dibagi jadi dua saluran knalpot," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas partisipasi anda dalam memajukan blog ini.